Buat Sahabatku Di Facebook

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Ukwuwah dari saya buat Saudaraku di seluruh Dunia..

KATA MUTIARA
1. Dunia maya adalah permainan jika engkau tidak pandai memainkan maka engkau akan dipermainkan
2. Hidup adalah perjuangan, perjuangan butuh pengorbanan,
bukan berarti harus mengorbankan HARGA DIRI untuk mendapatkan hasil dari perjuangan tersebut.

NASEHATKU BUATMU
Segala puji hanyalah bagi Allah, Rabb semesta alam.. tiada suatupun yg pantas diibadahi kecuali hanya Allah. Salam dan sholawat tercurah kepada kekasih Allah, Muhammad RosuluLLoh sholaLLohu ‘alaihi Wasalam beserta keluarga beliau dan para Shahabat rodliaLLohu ‘anhu ajma’iin..

1. BERHENTILAH saling mengkritik dan menghujat sesama Muslim dan Non Muslim
"Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS. AL MAA-IDAH:8)

2. JANGANLAH sombong hinggap dihati kita, tanpa kita sadari ataupun memang kita sadari, kita lupa bahwa kita adalah pengemban amanah dakwah Islam, bukan kelompok! Ingin dipuji ucapannya, keberaniannya, keluasan ilmunya, ataupun kehebatannya berdebat.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a., dari Rasulullah saw., “Perdebatan tentang Al-Qur’an dapat menyeret kepada kekufuran.” (HR Abu Daud [4603], Ahmad [II/286, 424, 475, 478, 494, 503 dan 528], Ibnu Hibban [1464]).

Diriwayatkan dari ‘Abdullah bin ‘Amru r.a., ia berkata, “Pada suatu hari aku datang menemui Rasulullah saw pagi-pagi buta. Beliau mendengar dua orang lelaki sedang bertengkar tentang sebuah ayat. Lalu beliau keluar menemui kami dengan rona wajah marah. Beliau berkata, ‘Sesungguhnya, perkara yang membinasakan ummat sebelum kalian adalah perselisihan mereka al-Kitab’.” (HR Muslim [2666]).

3. IKHLAS~lah dlm berjuang menegakkan Agama Allah. Ikhlas adalah amalan yg paliiing sulit untuk diamalkan tapi begitu mudahnya untuk diucapkan. Dan jauhi sifat Riya
“Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.” [Ali Imran:19]

“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.” [An Nuur:55]

4. TERUSLAH mencari ilmu kepada siapa saja tanpa melihat siapa dia tapi apa yg diajarkannya! 
“Mencari ilmu itu wajib bagi setiap muslim, dan orang yang meletakkan ilmu pada selain yang ahlinya bagaikan menggantungkan permata mutiara dan emas pada babi hutan,” ucap Rasulullah saw sebagaimana disampaikan dalam HR. Ibnu Majah.

Dalam satu hadits lain, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang kedatangan ajal, sedang ia masih menuntut ilmu, maka ia akan bertemu dengan Allah di mana tidak ada jarak antara dia dan antara para nabi, kecuali satu derajat kenabian.” (HR. Thabrani).

Saudaraku, sahabatku, kakakku, adikku.. Salam ukhuwah dan mari kita memohon kepada Allah agar nikmat hidayah yg sangat indah kita rasakan ini tidak diambilNya kembali hingga kita menghadap kembali padaNya. Jangan sungkan menasehatiku bila aku tersesat, justru aku sangat berterimakasih dan itulah bukti kasih sayang sesama Muslim. Sebagai berikut :
- Hidup adalah anugrah untuk disyukuri, hidup adalah janji untuk di tepati. hidup adalah pertandingan unutk dimenangkan. Hidup adalah rintangan untuk dijalani. Hidup adalah suatu pilihan.
- Sadarilah bahwa orang tua segalanya bagi kita. karna tanpa orang tua kita tak bisa apa-apa.. aku sangat mengagumi sosok kadua orang tua ku.. walau pun kami bukan orang yg kayaraya tapi kami sangat bahagia..
- Kedua orang tua ku tidak pernah membeda-bedakan kasih sayangnya kepada anak-anaknya..
saat ini aku sangat merindukan kedua ortu ku karna aku jauh dari mereka.
- Tidak ada yang tahu masa depan, yang kutahu hanyalah yang kulihat, kurasakan, kudengar dan kuraba saat ini. Susah senang, sedih gembira itu yang aku punya, tidak lebih. Aku tak tahu yang akan terjadi nanti apalagi besok , lusa ato tahun depan. Yang kutahu hanyalah keinginan untuk tetap hidup dengan segala keindahan dunia…

Ada dua perkara yang jika Anda Amalkan :
1. Anda akan mendapatkan kebaikan dunia dan akhirat: Menerima sesuatu yang tidak Anda sukai, jika sesuatu itu disukai Allah.
2. Dan membenci sesuatu yang Anda sukai, jika sesuatu itu dibenci oleh Allah.

Kita tidak dapat mengubah masa lalu,, tapi kita dapat mengubah masa depan kita menjadi yang terbaik

KEYAKINAN DAN KESELAMATAN
“Wahai manusia, sesungguhnya di dunia ini manusia tidak diberi sesuatu yang lebih baik dari keyakinan dan keselamatan, maka mohonlah keduanya kepada Allah.” (HR Ahmad No 37)

ARTINYA Kata kunci berdasarkan pencarian:
[kata motivasi islami, kata mutiara keselamatan, kata-kata keselamatan, motivasi islami keyakinan dan keselamatan]

BERLOMBA-LOMBA DALAM KEBAIKKAN
Berlomba-lombalah dalam kebaikan. Bukan HANYA mengkritik orang yang berbuat kebaikan. Jika kebaikan yang kita lakukan, maka kita akan mendapatkan kebaikan pula. Itu pasti, itu janji Allah SWT.
Kata kunci berdasarkan pencarian:

ARTINYA [berlomba dalam kebaikan, kata-kata motivasi dalam shalat, Berlomba-lombalah dalam kebaikan Bukan HANYA mengkritik orang yang berbuat kebaikan Jika kebaikan yang kita lakukan maka kita akan mendapatkan kebaikan pula Itu pasti itu janji Allah SWT.

Tidak ada komentar